Pentingnya Manfaat Sebuah Afirmasi atau Sugesti

Pentingnya Manfaat Sebuah Afirmasi atau Sugesti

Kekuatan sugesti atau afirmasi sangatlah penting bagi kehidupan kita karena berbagai macam bentuk energy energy negative bisa merusak kehidupan kita terutama perasaan kita dan menyia-nyiakan hari kita yang sangat berharga.

Dari pada kita meyalurkan energy negative kepada tindakan –tindakan yang negative, alangkah lebih baiknya jika kita bisa merubah energy tersebut menjadi energy positive yang akan mengubah perasaan kita menjadi lebih baik dari apapun yang telah terjadi di kehidupan kita.

Jika kita terus melatih diri kita setiap hari maka, energy negative akan kesulitan untuk berubah menjadi tindakan yang negative. Kita akan merasa lebih mampu dan lebih tenang dalam menjalani kehidupan kita selanjutnya.

Saat kita menggunakan afirmasi ini, alangkah baiknya jika kita hanya fokus pada diri sendiri ketika kita menerapkannya. Karena jika kita masih memikirkan orang lain, maka kita akan sulit untuk fokus. Jika kita tidak fokus maka afirmasi ini akan sulit untuk bekerja dalam otak kita.

Kita bisa menerapkan afirmasi ini dalam kebersamaan dengan orang lain, suami, istri, anak, orang tua, teman tapi kembali lagi, fokus pada diri sendiri karena afirmasi ini untuk otak kita sendiri. Karena yang bermasalah itu kan otak kita sendiri. Orang lain hanya akan bisa berubah jika dan hanya jika mereka ingin berubah. Jadi mau kita berfikir sekeras apapun untuk perubahan orang lain. Orang tersebut tidak akan berubah jika dia sendiri tidak menginginkannya.

Maka fokuslah pada diri sendiri, pikirkanlah masalah apa yang sedang kita alami dalam kehidupan kita yang masih menjadi beban dalam pikiran kita. Biarkanlah energy masalah itu masuk ke dalam tubuh kita kemudian kita bisa mengusir energy tersebut jauh-jauh sampai kita tidak merasa memiliki masalah apapun dan merasa bebas.

Karena kalau kita tidak membiarkan energy masalah itu masuk dan merasakannya, maka kita tidak akan jelas dengan masalah apa yang kita miliki tapi kita merasa punya masalah. Otak kita harus tahu dengan jelas perbedaan dari perasaan memiliki masalah dengan perasaan bebas dari masalah.

Contoh bagi yang belum bekerja dan masih mencari kerja.  Namun gagal, maka bisa menggunakan afirmasi nomor 2. Setiap kali kita merasa kurang percaya diri, ucapkanlah kalimat ini hingga keyakinan muncul kembali untuk terus mencoba sampai berhasil.

Hal ini akan mengurangi tingkat stress dan membuat kita merasa lebih baik. Saat kita mengucapkan afirmasi ini, akan muncul perasaan tawar menawar dalam pikiran kita. Teruslah teguh pada afirmasi bahwa Aku adalah orang sukses, kegagalan adalah bentuk lain dari kesuksesanku. Bahkan kita bisa dibuat tertawa dari kegagalan kita dari pada memilih untuk menangis karena afirmasi ini.

Ucapkanlah kalimat ini hingga kita merasa lebih baik dan rasa tenang mulai memenuhi jiwa kita.

  1. Ini adalah afirmasi untuk kita, akan sangat berguna sekali saat kita sedang berada dalam situasi yang kurang kita terima, sedih, putus asa, kesulitan atau kegagalan yang sedang kita alami.

                Aku Rela Ya Tuhan…AKu Ikhlas…Menerima Segala yang terjadi

               Terimakasih Tuhan Atas Kehidupan Ini

  1. Ini adalah afirmasi untuk kita, akan sangat berguna sekali ketika kita dalam keadaan tidak percaya diri karena kegagalan.

                Aku adalah orang sukses, kegagalan adalah bentuk lain dari kesuksesanku.

  1. Ini adalah afimasi untuk kita, akan sangat berguna sekali ketika kita dalam keadaan kecewa terhadap orang lain.

                Siapapun bebas menilai diriku. Akupun bebas menilai diriku sendiri.

  1. Ini adalah afirmasi untuk Kita, akan sangat berguna sekali ketika kita dalam keadaan lemah.

              Aku Kuat, Aku Bisa, Aku mampu menghadapi apapun itu.

              Aku Percaya, Aku Hebat, Aku Luarbiasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *